Aktivasi Otak Tengah | Franchise Otak Tengah
aktivasi otak Analisa Bakat Melalui Sidik Jari
Aktivasi Otak Gratis Jadwal Aktivasi Otak
otak tengah midbrain activation indonesia stimulasi otak otak tengah indonesia aktivasi otak tengah mid brain activation indonesia aktivasi otak otak tengah otak tengah mesencephalon activation midbrain activationmesencephalon activation indonesia aktivasi otak mesencephalon activation indonesia midbrain activation midbrain activation
[ MENU ]
 FAQ


[ ARTIKEL ]

  • penyebab kesulitan belajar pada anak

  • riset membuktikan belajar musik meningkatkan kemampuan otak anak

  • ini jawaban mengapa kemampuan belajar tiap orang berbeda

  • usia ideal bagi anak untuk masuk sekolah dasar

  • tips melatih indera bayi

  • baca novel bisa meningkatkan fungsi otak





  • [ STAT ]





     

    Tips Meningkatkan Daya Ingat

    Kategori : Tips
     
     
     
    Pikiran Anda tiba-tiba terganggu dan sering lupa? Jangan khawatir, Anda tak perlu repot-repot minum obat peningkat daya ingat otak. Ada cara-cara simpel yang bisa Anda lakukan untuk melejitkan daya ingat.

    Berikut ini aneka kegiatan mudah untuk meningkatkan konsentrasi dan daya ingat otak, seperti dikutip dari Times of India :

    1. Kunyah Permen Karet

    Para ahli mengatakan bahwa permen membantu mengurangi pembentukan bakteri dan memperkuat otot rahang. Selain itu, permen karet juga bisa membuat Anda lebih waspada danberkonsentrasi. Mengunyah permen karet rasa mint juga bisa mengurasi rasa lelah dan meningkatkan memori.

    2. Makan Dark Chocolate


    Dark chocolate bisa meningkatkan memori otak Anda dengan adanya kandungan flavanoids di dalamnya. Flavanoids adalah zat kimia dalam otak yang bia meningkatkan keterampilan kognitif dengan menciptakan neuron baru di otak. Flavanoids juga bisa meningkatkan kemampuan otak untuk membuat kenangan baru dan juga meningkatkan aliran darah ke otak.

    3. Memandang Gambar yang Bagus

    Cobalah pandang foto bayi atau binatang kecil yang lucu dan menggemaskan. Para ahli mengatakan dengan melihat gambar yang menyenangkan dan membuat Anda tersenyum akan meningkatkan tingkat konsentrasi Anda. Jadi, saat sedang fokus mengerjakan sesuatu, istirahatlah sejenak dan pandangi gambar-gambar yang memiliki tampilan menyenangkan serta menarik.

    4. Melamun

    Melamun sejenak tak ada salahnya bagi Anda. Ketika Anda membiarkan pikiran mengembara sedikit, itu akan memberi otak Anda waktu istirahat. Peneliti mengatakan pikiran manusia menjadi lebih aktif dan lebih baik dalam memecahkan masalah ketika sebelumnya mereka melamun sejenak.

    5. Lakukan Percakapan


    Usahakan agar Anda sering berinteraksi dengan orang lain, misalnya mengobrol atau terlibat perbincangan serius. Menurut penelitian, saat Anda mengisolasi diri dari orang-orang sekitar, Anda akan mengalami penurunan mental di kemudian hari. Manusia sudah dilengkapi dengan berbagai keterampilan komunikasi yang perlu digunakan. Makin luas kontak sosial seseorang, kemampuan kognitifnya makin tinggi dan risiko penuaan dini pun lebih rendah.

    6. Bermain Video Game

    Penelitian mengatakan bahwa bermain video game bisa melatih pikiran Anda serta meningkatkan daya ingat. Selain itu, konsentrasi, tingkat kewaspadaan, dan kemampuan beralih tugas untuk mengambil alternatif lain bisa dilakukan lebih cepat. Tentu bermain video gamesnya tidak secara berlebihan agar tidak terkena efek candu.

    7. Pekerjakan Otak

    Jika Anda ingin meningkatkan fungsi kognitif otak, maka cobalah beberapa kegiatan yang membutuhkan perhatian atau memori yang lebih tajam, misalnya latihan menembak.

    8.Belajar Menyanyi atau Memainkan Alat Musik

    Musik memiliki berbagai manfaat. Belajar bagaimana memainkan alat musik atau bahkan bernyanyi akan menjadi latihan menyenangkan sekaligus menantang bagi otak Anda. Berikan dorongan yang sangat dibutuhkan otak dan cari tahu minat Anda dalam bermusik.

    9. Istirahat


    Mencoba konsentrasi guna menemukan solusi dari masalah, tapi selalu gagal? Itu berarti otak Anda butuh istirahat. Fokuslah pada sesuatu yang lain, atau tinggalkan sejenak aktivitas Anda dengan pergi keluar rumah untuk mencari udara segar.

    Sumber : detik.com
     
    Artikel Lain :
    menutup tahun 2011 dengan go international!

    berbagai aktivitas yang baik untuk otak anak

    perilaku konstruktif tentukan masa depan anak

    pentingnya bermain untuk anak

    tips menjadi orangtua teladan

     
    Dibaca : 8483 kali

     

    OTAKTENGAHINDONESIA.COM
    Baping Training Centre
    Jl.Haji Baping No.56, Susukan Ciracas, Jakarta Timur, Indonesia 13750
    HP : 0857-7969-8247, 0818-9510-70, 0812-1234-6758
    Fax. (021) 877-87912, Email : Info@otaktengahindonesia.com