Aktivasi Otak Tengah | Franchise Otak Tengah
aktivasi otak Analisa Bakat Melalui Sidik Jari
Aktivasi Otak Gratis Jadwal Aktivasi Otak
otak tengah midbrain activation indonesia stimulasi otak otak tengah indonesia aktivasi otak tengah mid brain activation indonesia aktivasi otak otak tengah otak tengah mesencephalon activation midbrain activationmesencephalon activation indonesia aktivasi otak mesencephalon activation indonesia midbrain activation midbrain activation
[ MENU ]
 FAQ


[ ARTIKEL ]

  • penyebab kesulitan belajar pada anak

  • riset membuktikan belajar musik meningkatkan kemampuan otak anak

  • ini jawaban mengapa kemampuan belajar tiap orang berbeda

  • usia ideal bagi anak untuk masuk sekolah dasar

  • tips melatih indera bayi

  • baca novel bisa meningkatkan fungsi otak





  • [ STAT ]





     

    Orang Bahagia Lebih Cerdas Otaknya

    Kategori : Umum
     
     
     
    Sebuah penelitian di Inggris baru-baru ini menyebutkan, orang yang hidupnya ceria dan bahagia memiliki tingkat intelijensia yang lebih tinggi dibandingkan orang yang selalu murung dan merasa hidupnya tidak bahagia. Penelitian ini dilakukan terhadap 6.700 orang yang memiliki indikasi kesehatan mental buruk dan berpendapatan rendah.

    "Kesehatan mental yang buruk dan pendapatan rendah memberikan kontribusi yang tidak baik bagi perkembangan intelligence quotient (IQ), serta menjadi penyebab ketidakbahagiaan seseorang dalam hidupnya," ujar para peneliti dari University College London, yang dipublikasikan dalam Jurnal Kesehatan Psikologi (Psychological Medicine Journal), Rabu pekan lalu.

    Penelitian dilakukan dengan metode tanya-jawab dan kuisioner. Salah satu pertanyaan yang diajukan peneliti adalah: "Setelah melakukan kegiatan bersama-sama hari ini, apa yang Anda rasakan?" kemudian responden diberikan tiga pilihan jawaban, yaitu sangat senang, biasa saja, dan tidak bahagia.

    Proporsi tertinggi ditemukan pada responden yang memiliki kriteria "sangat bahagia", yaitu 43 persen, dengan tingkat IQ cukup tinggi, antara 120-129. Mereka mengatakan, mereka sangat bahagia terhadap apa yang telah dilakukan sepanjang hari itu. Sedangkan proporsi tertinggi yang mengatakan "tidak bahagia", yaitu 12 persen, terjadi pada orang-orang yang memiliki tingkat IQ antara 79-80.

    "Orang-orang yang berada di tingkatan terendah IQ menyatakan bahwa kehidupan yang mereka jalani tidak terlalu bahagia," ujar salah satu peneliti, dokter Angela Hassiotis. Karena itu, menurut Hassiotis, ada beberapa tindakan yang dapat dilakukan untuk mencegah kemunduran IQ pada anak-anak remaja dengan latar belakang sosial dan pendidikan yang tidak terlalu baik.

    Kosultan psikologi dari The South London and Maudsley NHS Foundation, dokter Jonathan Campion mengatakan, penelitian ini dapat menjadi dasar bagi pengembangan kecerdasan. Namun, tingkat kesejahteraan hanyalah sebagian faktor yang mempengaruhi tingkat kecerdasan. "Sebetulnya tingkat kecerdasan dipengaruhi secara integral oleh tingkat perekonomian dan penghasilan, kesehatan fisik, juga mental," ujar Campion.

    Sumber : tempo
     
    Artikel Lain :
    pendidikan usia dini di indonesia bikin anak jadi stres

    penyebab kesulitan belajar pada anak

    dahsyatnya intuisi menurut tokoh dunia

    tips melatih indera bayi

    tips agar anak menyukai sayuran

     
    Dibaca : 1959 kali

     

    OTAKTENGAHINDONESIA.COM
    Baping Training Centre
    Jl.Haji Baping No.56, Susukan Ciracas, Jakarta Timur, Indonesia 13750
    HP : 0857-7969-8247, 0818-9510-70, 0812-1234-6758
    Fax. (021) 877-87912, Email : Info@otaktengahindonesia.com