Aktivasi Otak Tengah | Franchise Otak Tengah
aktivasi otak Analisa Bakat Melalui Sidik Jari
Aktivasi Otak Gratis Jadwal Aktivasi Otak
otak tengah midbrain activation indonesia stimulasi otak otak tengah indonesia aktivasi otak tengah mid brain activation indonesia aktivasi otak otak tengah otak tengah mesencephalon activation midbrain activationmesencephalon activation indonesia aktivasi otak mesencephalon activation indonesia midbrain activation midbrain activation
[ MENU ]
 FAQ


[ ARTIKEL ]

  • penyebab kesulitan belajar pada anak

  • riset membuktikan belajar musik meningkatkan kemampuan otak anak

  • ini jawaban mengapa kemampuan belajar tiap orang berbeda

  • usia ideal bagi anak untuk masuk sekolah dasar

  • tips melatih indera bayi

  • baca novel bisa meningkatkan fungsi otak





  • [ STAT ]





     

    Memori Anak Berasal dari Tindakan 60%, Melihat 40%, Mendengar 30%

    Kategori : Umum
     
     
     
    Mengajarkan sesuatu pada anak, khususnya umur 1-6 tahun tidak cukup hanya lewat kata-kata maupun diberi contoh. Disuruh melakukan sendiri akan lebih cepat paham, karena 60 persen ingatan anak berasal dari apa yang dilakukannya sendiri.

    Seorang psikolog pendidikan anak usia dini, Novita Tandry, M.Psi mengatakan bahwa porsi ingatan paling besar pada anak-anak terbentuk dari perbuatan (60%). Mendengarkan hanya membentuk 30 persen ingatan, sedangkan melihat hanya membentuk 40 persen.

    "Yang paling bagus tentunya kalau ketiganya digabungkan. Mendengar, melihat sekaligus melakukannya sendiri akan membentuk 90 persen ingatan anak," kata Novita dalam peresmian SGM Prestasi Center di Jl Puri Mutiara No 72, Cilandak.

    Oleh karena itu, pendampingan anak usia dini juga harus melibatkan stimulasi fisik untuk membantu perkembangan motorik halus dan kasar. Dengan melibatkan diri secara aktif, anak-anak tidak akan tumbuh menjadi nerd atau kutu buku yang tahunya hanya mendengar dan melihat.

    Terlebih lagi, anak-anak pada usia tersebut biasanya sangat senang diajak bermain. Memperkenalkannya dengan aktivitas fisik sejak usia tersebut tidak hanya baik untuk perkembagnan psikologisnya, tetapi juga untuk fisik karena jadi terbiasa olahraga.

    Rangsang atau stimulasi fisik juga tidak terbatas pada aktivitas fisik saja, melainkan termasuk juga sentuhan fisik. Sejak masih bayi, pijatan-pijatan lembut sudah termasuk stimulasi fisik yang sangat bermangfaat bagi pertumbuhan mental anak di kemudian hari.

    Sumber : detik.com
     
    Artikel Lain :
    mengenal 5 gaya belajar anak

    memejamkan mata bisa meningkatkan memori

    bolehkah calistung untuk anak usia dini?

    aktivasi gratis untuk tunanetra

    mandi dengan mata tertutup bisa tingkatkan memori

     
    Dibaca : 2477 kali

     

    OTAKTENGAHINDONESIA.COM
    Baping Training Centre
    Jl.Haji Baping No.56, Susukan Ciracas, Jakarta Timur, Indonesia 13750
    HP : 0857-7969-8247, 0818-9510-70, 0812-1234-6758
    Fax. (021) 877-87912, Email : Info@otaktengahindonesia.com