Aktivasi Otak Tengah | Franchise Otak Tengah
aktivasi otak Analisa Bakat Melalui Sidik Jari
Aktivasi Otak Gratis Jadwal Aktivasi Otak
otak tengah midbrain activation indonesia stimulasi otak otak tengah indonesia aktivasi otak tengah mid brain activation indonesia aktivasi otak otak tengah otak tengah mesencephalon activation midbrain activationmesencephalon activation indonesia aktivasi otak mesencephalon activation indonesia midbrain activation midbrain activation
[ MENU ]
 FAQ


[ ARTIKEL ]

  • penyebab kesulitan belajar pada anak

  • riset membuktikan belajar musik meningkatkan kemampuan otak anak

  • ini jawaban mengapa kemampuan belajar tiap orang berbeda

  • usia ideal bagi anak untuk masuk sekolah dasar

  • tips melatih indera bayi

  • baca novel bisa meningkatkan fungsi otak





  • [ STAT ]





     

    Berhati-hatilah Memuji Anak Yang Pemalu atau Kurang Percaya Diri

    Kategori : Umum
     
     
     
    Orangtua kerap memberikan pujian untuk menyenangkan atau meningkatkan kepercayaan diri anak. Tapi menurut studi terbaru, memuji yang terlalu berlebihan justru bisa jadi bumerang.

    Penelitian yang dilakukan sejumlah universitas di Inggris, Belanda dan Amerika Serikat menemukan bahwa memuji anak yang pemalu atau kepercayaan dirinya rendah justru bisa membuat mereka lebih tertekan. Akibatnya anak jadi merasa harus tampil lebih baik dan akhirnya justru menghindari tantangan yang membuatnya sulit berkembang.

    Studi dilakukan pada 240 anak laki-laki dan perempuan berusia delapan hingga 12 tahun. Mereka diberikan 12 pertanyaan untuk menilai tingkat kepercayaan diri. Setelah itu, responden diminta meniru sebuah gambar.

    Sebelumnya, kelompok anak yang pemalu dan tidak percaya diri 'dihujani' dengan pujian. Sementara anak yang dianggap punya percaya diri tinggi tetap diberi pujian, namun dalam skala biasa.

    Kemudian mereka diminta meniru berbagai gambar dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Mulai dari mudah, sedang hingga sangat sulit. Ternyata, kelompok anak pemalu dan tidak percaya diri yang dipuji secara berlebihan cenderung lebih memilih gambar yang mudah untuk ditiru dibandingkan anak yang percaya diri.

    Sedangkan pada anak yang percaya diri, mereka memilih gambar dengan tingkat kesulitan tinggi padahal hanya mendapat sedikit pujian. Hasil studi ini menunjukkan bahwa pujian tidak selalu efektif diterapkan pada setiap anak untuk mengembangkan kemampuannya.

    "Jika Anda mengatakan pada anak yang percaya dirinya rendah bahwa mereka telah melakukan sesuatu dengan sangat bagus, maka mereka akan berpikir untuk selalu mengerjakan segala sesuatu sebaik mungkin dan harus membuat orang lain kagum," jelas Eddie Brummelman, salah satu peneliti, seperti dikutip dari Daily Mail.

    Hal itu menyebabkan anak tidak berani mengambil tugas atau belajar sesuatu yang di atas standar dan lebih memilih mengerjakan yang mudah. Akibatnya, mereka enggan menerima tantangan baru. Padahal, tantangan diperlukan agar kemampuan kognitif, emosional maupun teknis semakin berkembang.

    Sumber : wolipop.com
     
    Artikel Lain :
    fakta ilmiah kemampuan beraktivitas tanpa mata

    hukuman memukul anak sangat tidak dibenarkan

    berbagai aktivitas yang baik untuk otak anak

    kiat jitu agar anak hobi membaca

    ahli neurologi : aktivasi otak tengah aman untuk anak-anak

     
    Dibaca : 8046 kali

     

    OTAKTENGAHINDONESIA.COM
    Baping Training Centre
    Jl.Haji Baping No.56, Susukan Ciracas, Jakarta Timur, Indonesia 13750
    HP : 0857-7969-8247, 0818-9510-70, 0812-1234-6758
    Fax. (021) 877-87912, Email : Info@otaktengahindonesia.com